Popular Posts

Blog Feed Kawan

Selasa, 23 April 2013

Rencana Demo Sopir Angkutan Umum di Kabupaten Kebumen

Besok tepatnya tanggal 24 April 2013 direncanakan tidak akan ada angkot yang beroprasi di Kabupaten Kebumen. Hal itu dikarenakan pada sopir akan menggelar aksi demo karena kelangkaan solar. Di SPBU akhir akhir ini banyak antrian truk yang menunggu jatah solar. Hal ini baru pertama kali saya lihat karena selama ini jatah pasokan bahan bakar baik solar maupun premium masih cukup memadai.
Berdasarkan informasi yang saya dapat bahwa pengurangan jatah dikarenakan pemerintah melarang angkutan tertentu menggunakan BBM bersubsidi. Sebenarnya tidak perlu sampai adanya kelangkaan. Menurut saya itu hanya distribusinya tidak pas. Pengurangan disetiap daerah dibuat sama.Itulah yang menyebabkan kelangkaan.
Namun yang ingin saya bahas bukan kelangkaan solarnya melainkan cara komplain sopir yang menurut saya buang buang waktu saja. Apakah dengan berdemo suara kita pasti didengar? Tentu tidak. Jika kita memilih jalan lain contohnya perwakilan menemui pegawai pemerintahan dikabupaten ( Namanya saya lupa ) lalu bertanya baik baik tentang apa sih yang menyebabkan solar jadi langka. Itu jauh lebih efektif. Waktu yang seharusnya bisa mereka gunakan malah disia siakan begitu saja. Karena bardasarkan sumber yang saya dapat itu pembatasan kuota bukan untuk umum namun untuk tertentu saja. Lagipula hal itu juga merugikan orang lain. orang lain bisa was-was, macet, dan bisa menelan korban jiwa. Orang yang berdemo 95% berusia lebih tua dari siswa sekelas SMP. Jika hal itu dicontoh bagaimana? Apa kalian (para sopir) tidak berpikir sampai segitu? Apa bangsa ini akan ditumbuhi rakyat yang suka demo? Jika 'iya' maka kasihan Indonesia.
Ya ini hanya pemikiran dari saya. Bisa jadi bahan pertimbangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Copyright 2012 Blog Resmi Gilangapt | Designed By Kang Mis.