Popular Posts

Blog Feed Kawan

Kamis, 05 Juni 2014

My Last Panama

Weeeh udah lama vakum akhirnya nulis lagi nih. Kira - kira pada mau apa nih
temanya? Cinta? Bosen lah, kaya ftv aja hidup galau terus :D
Posting tentang Last Panama aja ya? Mesti pada belum tau kan? Makanya nih tak kasih tau :D

Last Panama itu kelas cerdas, rapi, orangnya penurut (tapi di ingkar ya ! #LogikaMatematika )
Hampir 1 tahun yang lalu aku memulai hariku bersama mereka. Awalnya aku hanya kenal dengan orang yang pernah sekelas denganku sebelumnya dan kesan pertama di kelas itu ASING . 
Dan akhirnya kami sadar bahwa kelas membutuhkan pengurus dan mereka memintaku untuk memimpin pemilihan itu dan yang lebih tolol lagi, aku menuruti permintaan mereka. Setelah berunding (sebenarnya pada ribut sendiri sih) akhirnya tersusun struktur :


Ketua kelas           : Gilang Arihta .P.T
Wakil ketua kelas  : Arief Setyo .N
Bendahara             : Cahya Arianto & Vebriyan Fitri .R.T
Sekertaris              : Barkah Subaryanto & Cintya Dipta .P
Seksi Tugas           : Novi Hervianti, Dwi Kusumaningtyas, Arum .Z, Anna Pratiwi,
Seksi Keamanan    : Faizal Ramadan, Erwin Wismoyo .J, Nurrahmahdiani .F, Abdurrahman .Z, Eka Bakti
Seksi ICT              : Ulfah D.P , Aksan .P.A, Chairul Umam .A, Dwi Wahyuni, Isdiana.P, Isnani.B, Riri.A
Seksi Upacara       : Arima Kurniasari .D.N, Ahmad Juang .S, Ajeng Tri .H, Alfin Hermawan .N, Rizka.S
Seksi Kebersihan   : Aziz Setiawan, Silfana Putri .N.A, Novy Rahmah .A, Syifa Ardia .R, Laely .M.U.

Hari hari pun kami lewati bersama. Berbagai macam ulangan (walaupun bukan suasana ulangan), praktikum (anak IPA katanya haha), kerja kelompok sudah kita lalui. Aku pun teringat sebuah event pertama yang melibatkan seluruh kelas dan cukup membawa harga diri kelas yaitu paduan suara "Goro-Gorone". Entah atas dasar apa kami dibagi bagi suaranya menjadi 4 suara walaupun ketika menyanyi kadang kadang jadi 1 suara bahkan 5 suara (fals) hahaa. Namun perlu ditegaskan bahwa memang penampilan kita harus bagus, namun kekompakan, kerjasama jauh lebih penting dari perform bagus. Dan inilah kami seusai paduan suara :












Keren nggak? hehee.
Bisa dikatakan padus adalah kenangan penutup semester 1. Kami pun menginjakkan kaki ke semester 2. Di semester 2 aku merasa waktuku banyak tersita untuk kelas. Banyak sekali tugas dari sekolah. Mulai presentasi, masak, shooting, laporan praktikum, dll.
Namun,
semua itu belum seberapa rasanya sampai guru seni budaya kami mengumumkan bahwa akan diadakan pergelaran. Bayanganku semua akan sibuk setelah mendengar pengumuman ini.
Namun kenyataannya IPA 6 berisi orang super cool sehingga terasa tanpa beban. Kelas kami tetap tenang tanpa persiapan disaat kelas lain mulai mengonsep pergelaran kelasnya.
Akhirnya mereka baru sadar setelah hari H sudah lumayan mepet. Namun sudah kubilang bahwa ipa 6 berisi orang super cool, walau mereka sadar mereka tetap tenang :D
Hingga akhirnya saat yang paling memalaskan yaitu hari minggu datang ke sekolah untuk LATIHAN. Selama latihan aku merasa hanya membuang waktu. Namun ternyata dibalik itu semua, mereka (warga last panama) mampu membuat canda tawa yang mengakibatkan hari hari minggu ku bersama mereka terasa cukup menyenangkan hehee.
Nggak percaya? Nih buktinyaaa






Latihan, latihan dan latihan hingga akhirnya kita harus perform. Hasilnya memang tak sama seperti yang diharapkan. Namun tidak apa apa kok, menurutku kesalahan bukan 100% dari kita :)
yang penting setelah itu kita sadar bahwa kita adalah 1 kelas = 1 keluarga
"kita memang anak ipa namun kita bukan koloid yang terdispersi di kelas" :)
Kita 1 dalam 2 kata Last Panama.
Tidak masalah orang lain menilai kelas kita apapun, lagipula menurutku berkesan banget kok. Ya bagaimana tidak berkesan jika Last Panama mampu mengerjakan ulangan tanpa mengetahui soalnya? :D
"Aku sempat berpikir jika aku bukan di ipa 6 pasti lebih indah. Namun pikiran itu kututup rapat rapat setelah aku sadar bahwa hanya di sini aku belajar bagaimana menjadi pemimpin, bagaimana cara membuat orang lain merasa bahagia dan itu mungkin tidak akan aku dapatkan di kelas lain"
Sebentar lagi kita akan memasuki kehidupan baru bersama orang - orang yang baru. Aku tidak berharap kalian akan membangga banggakan kelas kita di kelas kalian yang baru, yang aku harapkan yaitu terapkan apa yang kalian dapat disini untuk digunakan di kelas kalian kelak dan jangan melupakan ini ........ :D







~THIS IS WHO WE ARE~`

3 komentar:

  1. terharu laang :3, jadi kelas terbaik itu biasa. Tapi jadi kelas ter blacklist bakal jadi kenangan seumur hidup yang tak terlupakan. Terima kasih aku bahagia menjadi salah satu bagian kalian. @lastpanama

    BalasHapus
  2. thanks for reading @cintya :D

    BalasHapus

Followers

Copyright 2012 Blog Resmi Gilangapt | Designed By Kang Mis.