Popular Posts

Blog Feed Kawan

Minggu, 06 Oktober 2013

Tukang Urut Vs Dokter

Anda Jatuh??
JANGAN BURU - BURU DIPIJAT !!
Disini saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya beberapa waktu lalu.
Saat itu saya sedang berada di sekolah dan berolahraga basket. Saat melompat saya menabrak salah satu teman saya sehingga saya terjatuh. Kaki saya mendarat pada posisi tidak tepat atau bisa dikatakan bengkok ke dalam hingga berbunyi 'KREEK' . Rasanya sakit luar biasa. bagian engkel saya bengkak dan bisa jadi hipotesis saya tulangnya lepas. Lalu saya langsung ke UKS dan istirahat disana.
Tak lama kemudian orang tua saya datang membawa tukang urut. Kaki saya di urut di loby sekolah. Rasanya sakit sekali namun dia sama sekali tidak menghiraukan perkataan saya. Setelah selesai saya beranjak dari tempat duduk dan mencoba melangkah. Apa yang terjadi?? Kaki saya jauh lebih sakit daripada sebelum diurut. Setelah sampai rumah kaki saya kembali di urut. Saat itu bagian yang sakit ditekan keras hingga terasa sakit sekali. Setelah selesai di urut pun masih terasa sakit.

Beberapa hari kemudian saya ke dokter. Dokter menyarankan untuk di Rontgen. Hasilnya?? Tulang kering dan betis saya patah sehingga harus di gips. Dan itu membutuhkan biaya yang lebih banyak daripada pijat. Niatnya hemat kok malah boros?

Saya hanya ingin mengingatkan, di Indonesia sudah ada dokter maka manfaatkanlah. Ketika dokter sudah berkata bahwa itu hanya keseleo biasa, maka baru dipijat. Malah biarkan saja hingga sembuh sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Copyright 2012 Blog Resmi Gilangapt | Designed By Kang Mis.